SELAMAT DATANG DI BLOG SHISILIA My Blog "sHiSiLiA faNia NurMaNinG tIAs (16110530)": WISATA KOTA TUA

Mengenai Saya

Foto saya
hai perkenaln nma sya Shisilia Fania Nurmaning Tias,sya kuliah d salh satu universitas swasta terbaik yaitu Gunadarma.Kuliah sya berlokasi d kampus L tepat'y d Cengkareng.Sya lulusan smk n 56 di bidang Multimedia.Dan keinginan sya,sya ingin selalu bhagia dan membuat orang lain bahagia terutama keluaga sya. i luv my family more than anything else muachmuachmuach...

Jumat, 11 Mei 2012

WISATA KOTA TUA


                     


Wisata ini merupakan bangunan tua yang berada dikawasan JAKARTA BARAT. Wisata ini baru populer pada tahun 2000, yang meliputi musium – musium yang bersejarah seperti musium wayang, fatahilah, keramik, bank mandiri, bank indonesia dan lain-lainnya. Jika anda ingin melihat-lihat semua kawasan bersejarah ini dapat menyewa sepeda ontel di sekitar lokasi wisata. Dengan hanya bayar 25 ribu anda dapat berkeliling kota tua bahkan stasiun kota dan sekitarnya. 

                     Wisata ini sangat banyak pengunjungnya baik wisata lokal maupun wisata asing yang kagum dengan bangunan yang bersejarah pada waktunya.   Bangunan yang tertua dikawasan tersebut adalah musium wayang yang dahulunya merupakan gereja yang dibangun oleh belanda. Bangunan tersebut masih terawat dengan baik dan tertata rapih dan juga bentuk musium lainnya. Dan juga terdapat bangunan yang sengaja tidak terawat untuk menonjolkan bangunan tuanya. Biasanya digunakan untuk foto priwed atau pun untuk objek photografer. 



Disana baru-baru ini dijadikan kawasan belanja juga dari acesoris, sepatu, baju, boneka serta berbagai macam makanan juga dijajakan di kawasan ini. Terdapat juga penjual yang menjual kerajinan dari bahan laut atau bahan barang bekas.   Yang dibuat oleh sebuah komunitas kota tua yang berada disekitar musium.
                        Menurut saya, tempat wisata kota tua ini dapat menarik wisatawan asing lebih dari sekarang. Dan dapat menjadi tempat wisata yang terbaik dijakarta selain musium monas. tetapi harus didukung dengan fasilitas- fasilitas dan tempat yang aman dan nyaman. Agar wisatawan merasa lebih senang dan kagum atas kota kita dan juga bisa kembali lagi dan menceritakan wisata kota tua ini kepada orang lain di negaranya.
                      Banyak yang harus diperbaiki oleh gubenur jakarta ataupun pengelola setempat. Yang pertama musium kota tuanya sendiri, saya pernah melihat sendiri dan dari berita di televisi bahwa gedung tua yang tidak terurus pernah ambruk dan meruntuhkan sebagian gedung tersebut termasuk atapnya. Dan juga banyak gedung tua itu menjadi tempat tinggal para pedagang atau pun yang mengelola. Terdapat kabar juga bahwa gedung- gedung tersebut ada yang memiliki dan disewakan untuk foto dengan harga yang lumayan perjamnya. Yang saya kira pemerintah atau pemda setempat yang memilikinya. Bahkan gedung tua yang berada di pasar ikan yaitu musium bahari tidak terlihat sama sekali karena tertutup dengan pasar disekitarnya dan membuat pengunjung yang datang sangat sedikit.
                     Dan sekarang lingkungan musium yaitu tempat parkir hampir disekitar wisata kota tua semuanya adalah parkiran. Padahal banyak wisatawan yang ingin jalan-jalan dan menikmati kota tua tetapi terganggu dengan lalu lalangnya kendaraan yang ingin parkir ataupun keluar. Setidaknya diberi tempat parkir yang luas dan aman agar wisatawan tidak khawatir meninggalkan kendaraan mereka. Tempat berjualan yang berada didepan musium pun menutupi keindahan musium kota tuanya. Seharusnya penjual diberikan tempat sebuah gedung agar wisatawan dapat lebih mudah tanpa harus berdesak desakkan. Yang paling menggangu yaitu pengamen hampir sebagian pengamen ditempat ini meminta dengan memaksa bahkan anak kecil pun seperti itu yang menggangu wisatawan. 
Tempat ini dulunya indah, setiap malam lampu menghiasi semua musium bahkan pohon pun menjadi indah dihiasi lampu. Tidak ada pengamen, penjual, dan tidak ada kendaraan yang tidak teratur. Alangkah indahnya Wisata kota tua seperti dulu lagi, dan ditambah dengan wisata air disekitarnya. Pastinya  wisatawan akan banyak yang datang dan menjadi tempat wisata terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar