SELAMAT DATANG DI BLOG SHISILIA My Blog "sHiSiLiA faNia NurMaNinG tIAs (16110530)": 3 B

Mengenai Saya

Foto saya
hai perkenaln nma sya Shisilia Fania Nurmaning Tias,sya kuliah d salh satu universitas swasta terbaik yaitu Gunadarma.Kuliah sya berlokasi d kampus L tepat'y d Cengkareng.Sya lulusan smk n 56 di bidang Multimedia.Dan keinginan sya,sya ingin selalu bhagia dan membuat orang lain bahagia terutama keluaga sya. i luv my family more than anything else muachmuachmuach...

Sabtu, 12 Mei 2012

3 B



 “untuk menjadi anak GAUL sekarang”



                  B PERTAMA adalah blackberry, hampir semua anak muda menggunakan gadjed satu ini bahkan ibu-ibu dan nenek pun menggunakanya entah mereka mengerti atau tidak.  Blackberry sudah lama dikeluarkan dan baru – baru ini buming di kalangan masyarakat. Blackberry merupakan device yang sama dengan handphone lain yang fungsi dasarnya untuk telephone atau sms. tetapi kelebihan blackberry pada saat mengkompres email yang masuk kedalam, jadi seperti email yang anda dapatkan sebesar 1000 kb (1 mega) maka email yang masuk ke inbox blackberry menjadi 10 kb berbeda dengan handphone pada umumnya yang melambat bahkan ngehank bila kebanyakan email yang masuk.  Kelemahannya menurut yang didapat,  pada device blackberry yang bisa menghilangkan email atau sms satu persatu. Harga pada blackberry relatif mahal, tetapi saat ini harga blackberry onik atau gemini sudah dapat dijangkau. Bahkan pengguna dapat membeli seken blackberry, atau bahkan membeli tiruan blackberry hanya untuk trend atau gaya-gayaan saja. Tetapi pengguna blackberry harus berhati-hati, teman saya penggunakan blackberry bisa menjadi autis atau gila, karena email yang datang seperti sms  dapat menjadi ketagihan penggunanya, bayangkan saja jika pengguna blackberry ini tiba – tiba tersenyum bahkan tertawa saat melihat blackberrynya disaat semua orang sedang diam. Perlu pastikan menggunakan blackberry dengan bijak dan dapat mengontrol waktu dengan blackberry dan lingkungan sekitarnya. 


                 B KEDUA adalah berbehel, atau yang disebut kawat gigi. Penggunaan kawat gigi ini sudah lama di kenal bahkan sejak saya duduk disekolah dasar sudah mengenal namanya kawat gigi, teman saya menggunakannya sebagai pembentuk gigi agar terlihat masuk ke dalam atau menjadi rapih. Tapi penggunaan behel sekarang menjadi sebuah trend di semua kalangan masyarakat. Dari yang masih kecil, remaja perempuan dan laki-laki bahkan sampai nenek pun tidak mau ketinggalan jaman menggunakan behel. Bahkan terdapat geng berbehel yang hanya mengunakan untuk kesetia kawanan saja.  Pemasangan kawat gigi harus dilakukan dengan dokter gigi yang ahli, biaya pemasangan pun tidak cukup murah 4 juta sampai dengan 10 jutaan atau bahkan lebih. Belum lagi jika kawat yang digunakan rusak dan harus periksa ke dokter gigi lagi.  Biasanya pengguna behel ini terjadi pada kalangan anak kaya, tetapi di kalangan menengah dan bawah pun menggikuti trend ini. Hanya yang membedakan mereka memasang behel di ahli gigi yang sudah banyak sekarang. Bahkan untuk sekedar trend saja di penjual acesoris pinggiran menjual behel palsu yang mungkin terbuat dari kawat bangunan yang dibentuk menyerupai kawat gigi. Yang harganya sangat murah dan tanpa  memikirkan efek sampingnya. Pemasangan behel yang sembarangan bisa menyebabkan tertular suatu penyakit. 


B terakhir KETIGA adalah berkendaraan. Tanpa memiliki kendaraan mereka merasa tidak bisa bergaul. Saat ini saja hampir seluruh jalanan jakarta tertutup kendaraan, semua kegiatan dilakukan dengan berkendaraan untuk mempermudah.  Dari masyarakat muda, bahkan anak kecil pun sudah bergaya-gayaan dijalan raya bahkan sengaja dibiarkan oleh orang tuanya. Padahal pada saat terjadi kecelakaan yang diakibatkan anak kecil tersebut orang tua mereka berpura – pura tidak tahu. Banyak kasus seperti itu yang terjadi saat ini, mudahnya mendapatkan kendaraan dan kelalaian pada orang tua yang mengizinkan anaknya untuk berkendara tanpa surat mengemudi. Bahkan yang belum mendapatkan penghasilan dari kerja mereka dan masih bersekolah sudah di belikan mobil oleh orang tua mereka hanya untuk menaikan status anaknya. Dulu satu rumah memiliki kendaraan yang lebih satu merupakan kalangan atas saja, Untuk saat ini sudah mudah didapatkan dengan cara kredit dengan dp yang murah sekali. Dan pada trend berkendaraan sekarang ini banyak yang di modivikasi untuk bergaul.
Jadi apa kalian juga mengikuti TREND ini untuk menjadi gaul? Tak masalah saja, asal kalian menyukainya, bermanfaat, tahu efeknya, dan tidak memaksakan kehendak.
Dan banyak lagi cara untuk bergaul dengan banyak trend yang berbeda, asalkan dengan pergaulan yang positif yang tidak mengancurkan diri kita, jiwa kita dan masa depan kita.   Bergaullah dan ikuti trend dengan positif dan baik agar kita bisa bercerita tentang muda kita  yang bahagia dan indah kepada anak dan cucu kita. (^_^v)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar