SELAMAT DATANG DI BLOG SHISILIA My Blog "sHiSiLiA faNia NurMaNinG tIAs (16110530)": Semangat

Mengenai Saya

Foto saya
hai perkenaln nma sya Shisilia Fania Nurmaning Tias,sya kuliah d salh satu universitas swasta terbaik yaitu Gunadarma.Kuliah sya berlokasi d kampus L tepat'y d Cengkareng.Sya lulusan smk n 56 di bidang Multimedia.Dan keinginan sya,sya ingin selalu bhagia dan membuat orang lain bahagia terutama keluaga sya. i luv my family more than anything else muachmuachmuach...

Sabtu, 12 Mei 2012

Semangat


Seorang yang berani, bersedia melakukan sesuatu yang penting bagi kecemerlangan hidupnya
meskipun dia belum berpengalaman
meskipun dia tidak memiliki uang untuk itu
meskipun banyak orang meragukan kesempatan keberhasilannya
Meskipun telah banyak orang gagal dalam upaya yang sama
Meskipun sama sekali tidak ada jaminan
Meskipun sebetulnya dia sangat ketakutan
dan meskipun lebih mungkin baginya untuk gagal
Terkadang bertingkah bodoh,entah sengaja atau tidak disengaja untuk suatu karya besok . . . .

Sahabat.. kalian, aku dan mereka di sana sama-sama punya impian & sama-sama memiliki masalah .. seringkali tingkatan masalah kitalah yang kita anggap paling sulit.. Namun percayalah bahwa masalah adalah rencana Tuhan untuk mempersiapkan kita menghadapi tanggungjawab besar kelak..
Saya ingin berbagi pengalaman bersahabat dengan masalah. Karena sahabat jarang sekali melemahkan diri kita, jadi jangan lari dari masalah yang kita anggap sebagai musuh.. Sekali lagi, percayalah bahwa masalah adalah rencana Tuhan untuk mempersiapkan kita menghadapi tanggungjawab besar kelak..
Seringkali orang menyebutnya takdir dan memang benar masalah itu adalah takdir.. Tapi pahamilah bahwa takdir itu ada 2 ..

1. Takdir Mubram yaitu takdir Allah yang tidak dapat diubah, tidak dapat memilih serta tidak memiliki kemampuan untuk mengubahnya. Takdir Mubram ini terdapat pada sunnatullah yang ada di alam raya ini. salah satu contohnya adalah perjalanan matahari, bulan dan planet-planet lainnya sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan Allah. Oleh karena itu, sunnatullah tersebut juga terbagi dua yaitu hukum-hukum kemasyarakatan dan hukum alam. dalam AL-quran surat al- Fushilat ayat 11 dinyatakan bahwa sekali-kali tidak akan pernah terjadi perubahan pada sunnatullah.

2. Takdir Muallaq yaitu takdir yang dikatkan dengan sesuatu yang lain. Takdir ini dapat diubah dan manusia diberi akal dan hati nurani untuk memilihnya, karena pada prinsipnya dalan kehidupan ini, ada sisi-sisi positif dan negatif yang akan selalu mengikuti perjalanan panjang manusia. Sisi positif dan negatif tersebut disebut dengan takdir dalam kontek takdir muallaq.

Contoh lain takdir mubram ialah jenis kelamin, hari kiamat, kematian & jodoh
Sedangkan mengenai orang yang malas belajar ialah bagian dari takdir muallaq (takdir yang bisa dirubah) “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

Jadi , inti dari masalah itu ialah sifat MALAS.. Tulislah TARGET/KEINGINAN anda di kertas.. bila perlu pandanglah rumah mewah atau sesuatu yang ingin kamu miliki.. Dan timbullah rasa ingin menggapainya..
Di situlah akan timbul PEMBANGKIT, dalam ilmu listrik biasa disebut GENERATOR..
Hidup ini adalah PERGERAKAN , PERGERAKAN itu TINDAKAN , pergerakan sudah pasti timbulkan GESEKAN.. gesekan ibarat masalah bahwa masalah itu rencana alam untuk mempersiapkan kita menghadapi tanggungjawab besar kelak..
Uang dipakai akan habis, sedangkan ILMU tidak akan habis.. Orang berilmu sudah pasti memiliki uang, sedangkan orang yang memiliki uang belum tentu berilmu..
Dengan uang kita bisa beramal dan mempermudah berbuat kebaikan-kebaikan lainnya..
Belajarlah dan terus belajar.. \(-^,^-)/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar