SELAMAT DATANG DI BLOG SHISILIA My Blog "sHiSiLiA faNia NurMaNinG tIAs (16110530)": "Semangat Impian"

Mengenai Saya

Foto saya
hai perkenaln nma sya Shisilia Fania Nurmaning Tias,sya kuliah d salh satu universitas swasta terbaik yaitu Gunadarma.Kuliah sya berlokasi d kampus L tepat'y d Cengkareng.Sya lulusan smk n 56 di bidang Multimedia.Dan keinginan sya,sya ingin selalu bhagia dan membuat orang lain bahagia terutama keluaga sya. i luv my family more than anything else muachmuachmuach...

Minggu, 13 Mei 2012

"Semangat Impian"


                  Impian seperti cita-cita, dimana semua orang bebas bisa memilikinya tanpa menggangu orang lain dan tanpa dipungut biaya berapa pun. Cita – cita dapat berupa sebagai angan-angan dapat pula sebagai suatu kenyataan . semua kita jalani seberapa besar kita untuk berusaha mendapatkan semua cita-cita itu . pepatah mengatakan gapailah cita – citamu setinggi langit.
                  Disaat kecil , pasti akan selalu ditanyakan cita-cita. Nanti besar ingin jadi apa ? selalu anak kecil menjawab dengan polos dan yang  ia tahu saja, seperti polisi , dokter, pilot,dan guru hanya itu saja yang pasti diketahui anak kecil. Saya sendiri juga seperti itu cita-cita yang saya jawab saat itu ingin menjadi dokter  entah saat itu saya mengerti atau tidak. Pada saat tumbuh remaja pertanyaan itu muncul  lagi dan jawaban saya berubah tidak lagi seperti dulu kali itu saya menjawab akan menjadi polwan.  Dengan alasan ayah saya dulu ingin menjadi polisi karena tidak tercapai maka ayah saya ingin melihat anaknya menjadi polwan. Tetapi saat itu entah kenapa saya lebih suka menggambar, mulai menggambar busana, rumah, bahkan semua nilai saya tentang mengambar dan kerajinan tangan mendapat nilai yang terbaik di kelas. Sampai cita –cita saya menjadi seorang disainer saya sempat ingin masuk sekolah kejuruan  tata busana, tetapi pikiran itu hilang begitu saja saat ayah saya meminta saya masuk kejurusan multimedia yang dekat dengan rumah. Padahal disana terdapat juruan bagunan yang banyak menggambarnya tetapi tetap saja tidak diizinkan. Tiba-tiba ingin menjadi arsitek saat mendapat nilai bagus saat mendesain rumah dengan software, tetapi pada saat itu saya tetap melakukan  hobby saya menggambar busana.  
            Saya menikmati jurusan multimedia sampai saya lulus dengan cita-cita yang sama. Sampai terkadang saya menyesal dengan tidak mengikuti  keinginan saya, saat dimana teman saya yang jurusan bagunan mendapat  kuliah gratis selama 6 bulan di UI . Tetapi saya menyadari bahwa cita-cita atau impian kita tidak berjalan mulus dengan apa yang kita inginkan.  Ahkirnya saya kuliah di Universitas Gunadarma, mendapat pengalaman baru dan pelajaran baru saat mendapat pelajaran bisnis yang mengajarkan kewirausahaan. Saya ingin pahami kenapa orang ingin berwirausaha ? apa membuat seseorang untuk berwirausaha padahal itu tidak termasuk cita-cita ?  banyak pertanyaan tentang semua itu.
Sampai saya menyadari sebuah impian atau cita-cita bukan hanya untuk kebahagiaan saya saja tetapi kebahagiaan untuk banyak orang juga termasuk impian sangat indah. Hobby saya itu juga termasuk sebuah cita-cita yang saya baru sadari akan menjadi impian yang saya wujudkan .  Impian terbesar saya memiliki toko di luar negri, memiliki butik dengan nama saya sendiri. Memiliki toko busana juga yang tersebar di seluruh indonesia untuk semua kalangan, bahkan khusus untuk kalangan bawah agar mereka bisa berpakaian rapih dan nyaman dan tidak memikirkan harga mahal. Semua karyawan saya masyarakat muda indonesia yang memiliki semangat. Membuka khursus gratis untuk remaja dikampung agar mereka mempunyai keahlian dan memiliki kesempatan mempunyai impian lagi. Yang biasanya mereka hanya mengurusi urusan rumah tangga dan bahkan dipaksa untuk menikah.  Dan banyak yang lainnya sesuai berjalannya waktu dan usaha yang saya lakukan nanti.
Kalian pasti memiliki pengalaman dan kejadian yang serupa dengan saya yang memiliki impian dan cita-cita.  Banyak orang dengan impian dan cita-citanya dapat terwujud dan menjadi kenyataan, sekarang giliran saya, anda, dan kalian semua melakukkannya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan memotivasi kita semua untuk tidak takut mempunyai impian yang menjadi cita-cita. Sekali lagi mempunyai impian atau cita-cita tidak bayar alias gratis..(-^.^-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar