SELAMAT DATANG DI BLOG SHISILIA My Blog "sHiSiLiA faNia NurMaNinG tIAs (16110530)": Jalanan diibukota JAKARTA

Mengenai Saya

Foto saya
hai perkenaln nma sya Shisilia Fania Nurmaning Tias,sya kuliah d salh satu universitas swasta terbaik yaitu Gunadarma.Kuliah sya berlokasi d kampus L tepat'y d Cengkareng.Sya lulusan smk n 56 di bidang Multimedia.Dan keinginan sya,sya ingin selalu bhagia dan membuat orang lain bahagia terutama keluaga sya. i luv my family more than anything else muachmuachmuach...

Jumat, 27 April 2012

Jalanan diibukota JAKARTA


         Bicara tentang jakarta pasti engga akan ada habis-habisnya, apa lagi jalan rayanya termacet di indonesia mungkin karna ibukota juga. Hari ini saya  pergi ke roxi dari kampus gundar tepatnya pada jam 1 saat jam orang makan siang.  Saat saya melewati cengkareng sudah mulai padat setelah jalan raya daan mogot banyak angkutan umum yang berhenti sembarangan terkadang selalu berhenti mendadak,kecelakkan pun banyak terjadi. Pada waktu tu saya melihat langsung kecelakaan saat kopaja terguling di kawasan tomang terlihat kopaja tersebut kelebihan muatan dan mengebut di jalanan banyak orang terluka. 
          Kecelakaan terjadi bahkan sekitar jalan itu dekat jalur busway banyak sekali jalan yang berlubang yang cukup dalam. Saya pernah melewati lubang itu tanpa sengaja kalo tidak bisa seimbang bisa jatuh ke jalur busway.  Dan juga saat jalan layang yang menuju grogol, jalan layang yang tidak boleh dilewati motor sekarang banyak motor yang nekat melewatinya. Saya juga sempet melewatinya untuk mencoba saja, ternyata lumayan tinggi dan angin yang kencang pantas motor tidak boleh melewatinya dan juga jalan yang terlalu sempit untuk jalur dua arah. Dan sampai di kawasan roxi, jalur semakin sempit sekali banyak kopaja, bus dan kendaraan lainnya untuk putar arah atau menuju roxi. Dan juga banyak pakir liar yang berantakkan, memang membantu orang untuk langsung menuju roxi tapi memuat tambah macet jakarta. 


          Yang terakhir tentang jalan raya, pada saat saya pulang dari roxi di perempatan jalan saya sempat berhenti karena lampu merah setelah lampu jalur saya sudah hijau, tiba-tiba kendaraan jalur di sebelah kanan jalan kearah kiri saya ternyata lampunya juga berwana hijau. Sering sekali fasilitas seperti lampu lalu lintas ini bermasalah terkadang mati total dan terkadang tidak beraturan. Sebuah perubahan pasti di tunggu seluruh warga jakarta, dan sebagi warga jakarta juga kita patuhi semua yang ada untuk kenyamanan dan keamanan bersama. (^__^)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar