SELAMAT DATANG DI BLOG SHISILIA My Blog "sHiSiLiA faNia NurMaNinG tIAs (16110530)": Resume "Perilaku Produsen"

Mengenai Saya

Foto saya
hai perkenaln nma sya Shisilia Fania Nurmaning Tias,sya kuliah d salh satu universitas swasta terbaik yaitu Gunadarma.Kuliah sya berlokasi d kampus L tepat'y d Cengkareng.Sya lulusan smk n 56 di bidang Multimedia.Dan keinginan sya,sya ingin selalu bhagia dan membuat orang lain bahagia terutama keluaga sya. i luv my family more than anything else muachmuachmuach...

Jumat, 20 April 2012

Resume "Perilaku Produsen"


            Produsen adalah orang yang menghasilkan barang atau jasa sebagai nilai  guna yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan kegiatan yang menghasilkan barang dan jasa disebut produksi.
Skema produksi merupakan interaksi antara masukan (input) melalui proses dan dengan keluaran (output).
Contoh : perilaku produsen di indonesia, tidaklah inovatif dikarenakan produsen menghasilkan barang atau jasa hanya sesuai dengan trend atau mengikuti/meniru pasar.
Beberapa faktor yang harus dipenuhi oleh prosen antara lain :
a.       Sumber alam
b.      Sumber daya manusia
c.       Sumber modal   





Dan pada saat bahan baku meningkat dan harga penjualan menurun, hal yang dilakukan produsen agar produksi optimal yaitu:




-          Mengganti / mencari alternatif lain terhadap bahan baku yang digunakan tetapi tidak merubah hasil produksinya.




-          Menekan biaya bahan baku produksi menjadi seminimal mungkin tetapi harus menaikan harga penjualan agar tidak terjadi kerugian.

Least Cost Combination, terbagi menjadi 2 istilah:

-          Isoquant atau isoproduct curve adalah kurva yang menunjukan hubungan antara berbagai kemungkinan kombinasi 2 input.
-          Isocost atau aris ongkos sama adalah kombinasi yang dipeoleh dengan cara mengeluarkan sejumlah biaya dari faktor-faktor produksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar